Berikan Rasa Aman, Satpolairud Polres Bangkalan Bekali Nelayan Melaut

Polres Bangkalan, Ditemani Semilir angin kencang dan deburan ombak mengalun, Satpolairud Polres Bangkalan, Sabtu (29 Januari 2022) kemarin melaksanakan patroli Perairan Selatan Madura. 

Menggunakan Kapal X-1035, Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunaedi, S.H. didampingi Bripka Iwan Tri Putranto ST Beserta 3 orang ABK (Anak Buah Kapal) melaksanakan Polmas perairan terhadap Nelayan di perairan Selatan Madura bagian selatan wilayah Modung. 

AKP Arif saat dikonfirmasi bahwa dengan berpatroli laut untuk antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas di perairan.

"Patroli perairan rutin digelar untuk mencegah terjadinya perselisihan atau bentrok  antar nelayan, memberikan himbauan kepada nelayan dimana pada saat ini cuaca tidak menentu bahkan centerung ekstrem dan jika cuaca tidak menguntungkan agar segera kembali ke darat," Ucapnya. 

Tak hanya itu saja, mantan Kasubbag Humas Polres Bangkalan tersebut menyampaikan pesan protokol kesehatan mencegah covid-19 yang meliputi sosialisasi gerakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi) dan segera melaksanakan Vaksin.

Burham, salah satu nelayan tersebut merasa senang atas kehadiran Satpolairud Polres Bangkalan. 

"Terimakasih pak polisi, sudah menyambangi perahu kami sekaligus bekal nasi bungkus dan masker sebagai bekal melaut kami. Kami siap memperhatikan petunjuk pak polisi," ungkap Burham. 

Satpolairud Polres Bangkalan mengupayakan Patroli laut tidak lain sebagai memberikan rasa nyaman kepada Nelayan. 


(Tan) 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU