Jelang Imlek, Kabagops Polres Bangkalan Pastikan Ibadah Sesuai Protkes

 

Polres Bangkalan, Menjelang Tahun Baru Imlek 2573, Persembahyangan di Klenteng saat Imlek nyatanya tetap bisa dilakukan di dalam masa pandemi covid-19 seperti saat ini. (Sabtu, 29/1/2022)

Nyatanya, siang tadi Kabagops Polres Bangkalan KOMPOL Moh. Bagus Kurniawan, S.H., S.I.K., M.I.K. didampingi, KBO Satintelkam IPTU Nurul Hidayat, S.H. dan Anggota Satintelkam Polres Bangkalan mendatangi Klenteng Eng An Bio Jl. Panglima Sudirman Bangkalan.

KOMPOL Bagus dalam kunjungannya disambut oleh pengurus Klenteng Sdr. Afuk dan Sdri. Yuyun. untuk menyampaikan bahwa Persembahyangan bisa dilakukan sesuai Intruksi Kementerian Dalam Negeri. 

"Siapkan masker serta sanitizer di pintu masuk. Diusahakan untuk terpasang aplikasi peduli lindungi untuk mengetahui jemaat yang sudah melaksanakan vaksinasi dan yang belum," ucapnya.

Lanjut KabagOps, menyatakan bahwa sembahyang Imlek tetap diatur agar tidak terjadi kerumunan saat ibadah. Umat Tionghoa yang datang akan diatur sesuai dengan undangan serta menyesuaikan waktu datangnya dan tetap menjaga prokes selama peribadatan.

"Kami siapkan pengamanan yang nantinya juga kami sebarkan di titik-titik peribadatan," katanya.

Bagus  menegaskan, hasil koordinasi yang dilakukan dipastikan umat Tionghoa yang  sembahyang akan diatur waktunya. Ini agar.

"Ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah tetap aman, baik dari segi kesehatan maupun keamanan. Sehingga umat Tionghoa bisa khidmat melaksanakan ibadah," ujarnya.

(tan)

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU