Personil Satpolairud Polres Bangkalan Sapa Nelayan, Pesan Ini Yang Disampaikan

 

 

Polres Bangkalan, Personil Satpolairud Polres Bangkalan menyapa masyarakat di tengah lautan Selat Madura melalui kegiatan Binmas perairan.

Hal ini sekaligus memantau langsung kegiatan nelayan guna menyampaikan beberapa hal tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Personil Satpolairud Polres Bangkalan kepada pihak media mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Satpolairud Polres Bone dengan warga masyarakat guna menjalin komunikasi dan koordinasi agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Agar terciptanya situasi yang kondusif dan komunikasi serta koordinasi yang baik antara Satpolairud Polres Bangkalan dengan nelayan,” jelasnya.

Dalam kegiatannya, petugas Satpolairud Polres Bangkalan tersebut menyampaikan pesan kepada pekerja pembuat kapal agar berhati-hati dalam bekerja.

“Jaga kekompakan antar sesama rekan kerja agar tidak terjadi adanya salah paham pada saat melaksanakan pekerjaan dan utamakan keselamatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

Selain itu, Personil Satpolairud Polres Bangkalan juga memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Kami juga memberikan himbauan agar dalam beraktivitas senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunaedi, S.H. saat konfirmasi oleh pihak media membenarkan adanya personilnya melakukan hal tersebut dengan tujuan membangun silahturahmi dengan masyarakat agar tercipta situasi yang kondusif.

“Iya benar, anggota saya sering turun ke masyarakat baik berupa kunjungan, tatap muka ataupun patroli dialogis untuk membina, mengajak dan menghimbau masyarakat dalam memelihara kamtibmas dilingkungannya agar tetap aman dan kondusif,” jelas AKP Arif.

 

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU