Kasatpolairud Polres Bangkalan Berikan Motifasi Kepada Pelajar SD Saat Di Vaksin Covid-19

 


Polres Bangkalan, Vaksinasi anak di Kabupaten Bangkalan kini semakin digencarkan dan mulai dilaksanakan di sekolah-sekolah.

Vaksinasi mulai bisa diberikan kepada anak usia 6-11 tahun sehingga tidak dapat dipungkiri anak-anak terkadang masih takut untuk disuntik, bahkan ada yang menangis atau ketakutan hingga tidak berani untuk disuntik.

Namun Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunaedi, S.H. memiliki banyak cara yang dilakukan agar anak-anak berani disuntik vaksin covid 19.

“Kita melakukan monitoring pelaksanaan vaksin di SDN Langkap 4 Burneh Bangkalan sembari memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar mau dan tidak takut disuntik,” jelas AKP Arif saat pantauan kemarin (Selasa, 29/3/2022)

Dikatakan Kasatpolairud, sebelum anak-anak menjalani vaksinasi petugas sudah memberikan semangat dan pengertian bahwa tidak sakit saat disuntik.

“Terbukti anak-anak yang menunggu giliran disuntik diberi semangat dan pengertian sehingga tidak takut dan menjadi antusias,” imbuhnya.

Semangat yang diberikan jajaran Polres Bangkalan dan Sidokkes Polres Bangkalan terbukti ampuh, siswa menjadi antusias dan tidak ada anak yang rewel saat divaksin.

“Jumlah anak yang divaksin di SDN Langkap 4 Burneh sekitar 5 siswa jenis vaksin sinovac,” ujar Arif.

Sementara itu, disatu sisi Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi, S.H. bersama PJU Polres Bangkalan juga mengikuti vidcon dalam Vaksinasi Serentak Indonesia.

Wakapolres Bangkalan menghimbau tetap patuhi prokes meski sudah di vaksin.

"Kami mengimbau kepada peserta vaksin tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumun, mencuci tangan dengan air mengalir serta mengurangi mobilitas," jelas Kompol Lutfi.

 

(tan)

 

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU