Kasatpolairud Polres Bangkalan Ikuti Vidcon dan Monitoring Vaksinasi Mahasiswa

 

 

Polres Bangkalan, Program vaksinasi Covid-19 di lingkungan UTM (Universitas Trunojoyo Madura) kembali berlanjut. Kali ini vaksinasi juga diperuntukkan bagi mahasiswa UTM.

Bekerja sama dengan Sidokkes Polres Bangkalan, vaksinasi digelar di Gedung Cakra Kampus UTM kemarin, Rabu, 30 Maret 2022.

Dalam kesempatan ini pula sekaligus mengikuti dan menyaksikan dialog interaktif secara virtual dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dari Gelanggang Olahraga Universitas Trisakti yang diadakan di seluruh wilayah polda seindonesia.

KabagSDM Polres Bangkalan AKP Hartanta, S.H., Kasatintel Polres Bangkalan AKP Akhmad Junaidi, S.H., dan Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunaedi, S.H. mengikuti arahan Kapolri melalui video conferensi dimana sebanyak 78 titik lokasi vaksinasi di Jawa Timur yang tersebar di berbagai daerah, hari ini melakukan vaksinasi serentak dengan capaian target sebanyak 33.110 dosis.

Kasatpolairud Polres Bangkalan AKP Arif Djunaedi, S.H. saat ditemui di sela-sela pelaksaan vaksinasi mengemukakan, berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan vaksinasi, yang untuk kesekian kalinya dilaksanakan di kampus.

“Upaya percepatan vaksinasi perlu melibatkan banyak pihak, termasuk mahasiswa sehingga dengan dukungan dari mereka nampaknya akan bisa membantu percepatan vaksinasi di Indonesia. Dimana mahasiswa termasuk masyarakat umum yang juga merupakan usia produktif. Meskipun proses pembelajaran di UTM masih dilaksanakan daring, namun mahasiswa merupakan usia dengan mobility tinggi,” jelas Arif.

Mantan Kasubbag Humas Polres Bangkalan tersebut. menyampaikan setelah pemberian vaksin diharapkan peserta tidak mudah tertular dan jika tertular maka gejalanya akan lebih ringan. Setelah vaksin diwajibkan tetap beraktivitas menggunakan 5M sampai terbentuk herd immunity.

Kasidokkes Polres Bangkalan membantu pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman,”Peserta vaksin dihimbau untuk datang sesuai nomor urutan yang sudah diberitahukan sebelumnya. Juga untuk menghindari tertukarnya antar dosis,” himbau Aiptu Yayan Sufiyanto, Amd.Kep.

Lanjut Yayan, untuk vaksinasi yang diadakan di UTM ini berhasil memberikan vaksinasi kepada 53 orang dengan jenis Moderna 5 Vial.

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU