Cek Kondisi Hewan Ternak, Anggota Polsek Tanah Merah Pastikan Tak Terjangkit Wabah PMK

 


Polres Bangkalan - Lebih Baik mencegah daripada mengobati. Semboyan itu memang tepat untuk dijadikan pedoman agar selalu menjaga kesehatan yang tidak ternilai harganya.

Apalagi kini berada ditengah wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kaki) yang dialami pada hewan ternak, seperti, Sapi, kerbau, maupun kuda. Menyikapi hal tersebut, Selasa hari ini (28/06/2022) Personil Polsek Tanah Merah Polres Bangkalan yakni Aiptu Riyadi S. di Desa Mrecah, Kecamatan Tanah Merah melakukan pengecekan dan mengontrol langsung kondisi hewan ternak milih salah satu warga yaitu Bapak Hosen. 

Pengecekan oleh anggota Polsek Tanah Merah ini pun dilakukan oleh pihak kepolisian yang juga mendampingi salah satu petugas dari Dinas Peternakan yang ingin memastikan bahwa hewan ternak yang berada di Desa Mrecah tidak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Ditemui di tempat terpisah Kasihumas Polres Bangkalan Iptu Sucipto, S.H. menjelaskan jika kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan bahwa Polri hadir terdepan memberikan sosialisasi dan pelayanan kepada masyarakat.

"Polri selalu hadir untuk memastikan jika kegiatan ini merupakan tindak lanjut Polri dan sinergi dengan instansi samping seperti Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan untuk sama sama mencegah terjadinya penyebaran wabah PMK di Kabupaten Bangkalan," terang Iptu Sucipto. (Duwi) 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU