Sehat dalam Berkendara, Satpolairud Polres Bangkalan Himbau Pakai Masker

  

Polres Bangkalan, Cuaca tidak dapat diprediksi dengan tepat. Namun tidak ada salahnya berpedoman pada semboyan 'Sedia Payung sebelum Hujan'.

Mengatisipasi terjadinya kecelakaan saat musim hujan maupun musim kemarau, personil Satpolairud Polres Bangkalan Aiptu Safiudin Sohe, Aiptu Agus Suyoto, Bripka Mulyadi dan Bripda Irfan saat melaksanakan commander wish pagi menyampaikan beberapa tips aman berkendara sepeda motor. (Minggu, 26/6/2022)

"Sedia jas hujan di dalam jok motor, saat berkendara gunakan helm, sabar, saling menghormati dengan pengendara lain, lampu utama dinyalakan sehingga kendaraan dapat dilihat oleh pengemudi kendaraan lain dan amankan dokumen kendaraan ataupun ponsel dengan dimasukan kedalam plastik dan simpan di dalam tas atupun di dalam jok motor, jika hujan turun secara tiba-tiba," ucapnya kepada salah satu pengendara sekitar di Pelabuhan, Kamal, Bangkalan, Madura.

Selain itu dirinya juga selalu memakai masker meski pemerintah saat ini telah melonggarkan pemakaiannya.

"Selain mencegah dari Virus Corona, masker juga berguna untuk menyaring debu-debu jalanan dan bau asap kendaraan yang dapat membuat badan tidak sehat tentunya. Lebih baik mencegah, daripada sudah terlanjur sakit bukan?," imbuh Sohe.

Himbauan kamtibmas juga tak lupa diingatkan kepada pengendara saat meninggalkan kendaraannya.

“Saat hujan deras jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan namun berhenti dan berteduh ditempat yang aman dengan tidak lupa saat memakirkan kendaraan pastikan sudah dalam keadaan terkunci,” tutupnya.

 

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU