Kapolsek Konang Apresiasi Peternak Sadar Prokes

Polres Bangkalan, Kapolsek Konang AKP Rohman Haris didampingi Anggota Polsek Konang mendatangi salah satu warga Dusun Sameloh, Desa Pakes, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan yang memiliki hewan ternak. (Minggu, 17/7/2022)

Mendatangi Bapak Mansur, keduanya menyampaikan maksud kedatangannya untuk melakukan pengecekan terkait kondisi fisik dan kandang Sapi yang dimiliki salah satu warga binaanya tersebut.

“Saat kami mendatangi lokasi kandangnya, alhamdulillah kandangnya bersih, sapinya tampak sehat, begitu pula Bapak Mansur yang tetap patuh protokol kesehatan dengan tetap pakai masker, sering lakukan cuci tangan baik sebelum dan sesudah dari mengecek sapi peliharaannya ini. Kami sangat mengapresiasi hal tersebut karena mereka sudah sadar pentingnya protokol kesehatan,” terang AKP Rohman.

Lanjut Rohman, menambahkan selain memonitoring, bersama Anggota Bhabinkamtibmas Desa Pakes Bripa Yunan lakukan penyemprotan desinfektan disetiap sudut ruang kandang.

“Selain mengecek sapi, kami juga meminta ijin lakukan penyemprotan desinfektan secara berhati-hati, tidak sampai terkena mata hewannya, dan peternak pun senang dengan kehadiran kami yang ikut peduli dalam mengantisipasi adanya virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku),” ucapnya.

Kapolsek juga menyatakan bahwa peternak masih lakukan pencegahan PMK dengan metode pengasapan.

“Disini Pak Mansur juga melakukan pengasapan dengan cara membakar jerami dipinggir kandang, yang diyakininya selain untuk mengusir serangga dan mencegah adanya virus, namun kami menyarankan ditambah lakukan penyemprotan desinfektan untuk keefektifitasan antisipasi PMK,” ucap Rohman kepada Mansur.

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU