Terobos Jalanan Terjal, Kapolres Bangkalan Bantu Bedah Rumah Nenek Sebatang Kara

 


Polres Bangkalan - Jalanan terjal dan berliku, serta harus menerobos rerimbunan pohon rupanya sama sekali tak menyurutkan langkah Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. untuk membagikan sembako dan bantuan bedah rumah kepada seorang nenek yang hidupnya sebatang kara, yakni Nenek Suhed di Desa Kelbung, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan pada Selasa kemarin (29/11/2022). 

Bersama dengan Kapolsek Galis Iptu Bagus Setioko, S.H. dan tokoh masyarakat Desa Kelbung menghampiri sang nenek tua tersebut dengan memberikan sembako dan sejumlah uang tunai. Raut wajah nenek tersebut langsung berubah kala AKBP Wiwit memberikan bantuan sembako. 

Air mata nenek 60 tahun tersebut bahkan mengalir ketika satu per satu material bangunan seperti kayu dan genteng langsung berdatangan dibawa oleh warga kampung dan anggota polsek Galis. "Terimakasih pak Kapolres. Semoga diganti Allah dengan lebih baik," singkat sang nenek seraya mengusap kelopak matanya dengan kain yang melekat di tubuh tuanya. 

Raut wajah AKBP Wiwit seketika berubah. Tak lagi sumringah melainkan ada rasa haru bercampur bangga diwajah sang komando tersebut. Bagaimana tidak, nenek yang hidup sebatang kara tersebut masih berusaha untuk menghidupi dirinya sendiri di tengah keterbatasan rumah yang tak lagi layak huni. 

"Semoga bedah rumah yang kami lakukan bersama dengan masyarakat Desa Kelbung bisa membuat nenek Suhed memiliki rumah yang nyaman dan layak huni. Tidak lagi kebocoran saat hujan dan bisa tidur dengan nyenyak. Sehat sehat terus ya nek.. Semangat. Jangan putus asa. Insyaallah akan selalu ada rezeki yang mengalir bagi semua yang berusaha. Inilah yang harus kita teladani. Usia tak menghalangi kita untuk selalu bertahan di tengah keterbatasan," tukas orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut sembari menahan deru nafas agar air mata tak mengalir. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU