Pastikan Ibadah Natal Aman, Polres Bangkalan Sterilisasi di Sejumlah Gereja

 


Polres Bangkalan - Pengamanan Ibadah Natal di seluruh pelosok Indonesia setiap tahunnya, memang menjadi salah satu fokus pihak kepolisian. Hal ini dilakukan mengingat Natal menjadi salah satu agenda wajib yang harus diamankan karena berkaitan dengan ibadah umat Kristiani. 

Seperti yang dilakukan oleh Polres Bangkalan pada hari ini, Sabtu (24/12/2022) dimana Polres Bangkalan melaksanakan sterilisasi di sejumlah Gereja di kabupaten Bangkalan yang akan digunakan untuk ibadah umat Kristiani saat malam misa Natal. 

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan jika kegiatan sterilisasi gereja ini dilakukan untuk menjamin dan juga memastikan keamanan serta ketertiban umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah malam misa Natal. 

"Personil Sat Samapta Polres Bangkalan yang kami terjunkan ke sejumlah Gereja di kota Bangkalan, dan juga kecamatan Kamal. Kami lakukan sterilisasi sebelum ibadah dimulai. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban umat Kristiani terjamin," terang AKBP Wiwit hari ini di Mapolres Bangkalan. (Red) 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU