Tingkatkan Profesionalisme Kinerja, Polres Bangkalan Gelar Upacara dan Tasyakuran HUT Satpam Ke-42

 

Polres Bangkalan, Kehadiran SATPAM (Satuan Pengamanan) sebagai salah bentuk pengamanan swakarsa juga telah diatur dalam pasal 3 ayat 1 huruf C UU no.2 tahun 2002 tentang POLRI yang berbunyi mengemban fungsi kepolisian adalah kepolisian Negara RI yang dibantu oleh bentuk-bentuk pengamanan swakarsa.

Hari ini bertepatan dengan HUT Satpam ke 42 Tahun 2023, dimana Wakapolres Bangkalan KOMPOL Mukhamad Lutfi, S.H., M.H. memimpin Upacara HUT Satpam yang diselenggarakan di Lapangan Apel Mako Polres Bangkalan sekira pukul 07.00WIB. (Senin, 30/1/2023)

Bertemakan Sinergitas Satpam dan Polri Peduli Untuk Sesama, KOMPOL Mukhamad Lutfi dalam amanatnya menyampaikan semoga dengan tema ini semakin profesional satuan pengamanan dalam menciptakan stabilitas keamanan lingkungan baik di lingkungan kerja maupun di wilayah Kabupaten Bangkalan.

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada rekan-rekan satpam atas dukungannya selama ini dalam melaksanakan tugas. Selamat Hari Ulang Tahun Satpam ke 42, psemoga selalui meningkatkan profesionalisme kinerja guna menjaga kamtibmas yang kondusif," tuturnya.

Dimana, lanjut Lutfi, menambahkan bahwa kehadiran satpam merupakan kepanjangan tangan polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban yang banyak digunakan sebagai mendeteksi dan mencegah kegiatan kriminal.

"Kini kita tengah memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi serta berfokus pada pemulihan ekonomi, Kami sangat merasakan peran rekan-rekan satpam dalam melakukan stategi mengendalikan covid-19 khususnya penguatan protokol kesehatan diberbagai pusat aktifitas masyarakat. Alhamdulillah laju perkembangan covid-19 saat ini dapat terkendali," imbuh Lutfi.

Usai melaksanakan Upacara, dilanjutkan Tasyakuran secara secara sederhana di Aula Sarja Arya Racana dengan doa bersama dan melakukan pemotongan tumpeng.

(tan)

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU