Viral Maling Hp Saat Banjir Akhirnya Berhasil Diciduk Unit Reskrim Polsek Blega

 


Polres Bangkalan - Seorang pemuda yang berhasil mencuri satu unit hp di Masjid saat banjir melanda di Kecamatan Blega, Bangkalan dan viral saat malam pergantian tahun 2023, berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Blega. 

Berbekal dari CCTV di Masjid tersebut, Unit Reskrim Polsek Blega dan Resmob Polres Bangkalan langsung bergerak cepat mengidentifikasi pelaku dan akhirnya tersangka berinisial AR berhasil diamankan di rumah orang tuanya di Desa Benangkah, Kecamatan Burneh. Ketika dimintai keterangan, tersangka mengaku jika mencuri karena melihat kesempatan yang ada. 

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. saat dihubungi hari ini, Jum'at  menjelaskan jika awalnya tersangka hanya ingin tidur di masjid bersama pengungsi banjir lainnya. Namun, karena melihat hp tergeletak, tersangka pun langsung mengambil nya.

"Pelaku sebenernya memang tidak ada niatan mencuri di awalnya. Berdasarkan keterangan pelaku, AR itu mencuri karena ada kesempatan. Kesempatan itu ada karena mencuri ketika pengungsi banjir di Blega beberapa waktu lalu. Akhirnya, pelaku mencuri dan membawa kabur hp tersebut dengan sepeda motor varionya untuk dijual kembali," tutur AKBP Wiwit saat dihubungi di Mapolres Bangkalan hari ini. (Red/Duwi)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU