Gelar Jum'at Curhat, Kapolres Bangkalan Dengarkan Keluh Kesah dan Berdiskusi Dengan Warga

 


Polres Bangkalan - Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. menggelar kegiatan ‘Jumat Curhat’, Jumat (24/02/2023) di Desa Bandang Laok, Kokop. Kali ini, kegiatan ‘Jumat Curhat’ diikuti oleh Kapolsek Kokop AKP Muhaimin, S.H. bersama tokoh masyarakat di kecamatan Kokop. 

‘Jumat Curhat’ sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kapolres Bangkalan menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Bangkalan. Khusus untuk hari ini, AKBP Wiwit menggelar Jum'at Curhat untuk berkonsolidasi dengan masyarakat perihal menjaga kamtibmas untuk tetap berjalan dengan baik menjelang hajatan pilkades mei mendatang. 

"Program ‘Jumat Curhat’ ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polres Bangkalan lakukan. Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk konsolidasi menuju persiapan pilkades 2023 yang akan digelar pada awal Mei tahun ini. Saya berpesan kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah dan kamtibmas demi harmonisnya lingkungan di masyarakat," terang AKBP Wiwit.

Kegiatan ini, berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan sejumlah tokoh dan pemerintah daerah seraya menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangkalan. 

"Pada intinya, kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi dari masyarakat dan seluruh pihak di dalam lingkungan kabupaten Bangkalan. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan dan juga bisa menjadi wadah diskusi masyarakat untuk sama sama menjadi bahan evaluasi dalam menjaga kamtibmas," ungkap orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut. 

"Nantinya, kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini akan terus kami laksanakan rutin setiap hari Jumat dengan mengundang masyarakat bergantian dari beberapa wilayah di Kabupaten Bangkalan untuk duduk bersama membahas berbagai hal terkait kabupaten Bangkalan," tutup Alumnus Akpol tahun 2002 itu. (Red) 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU