Patroli “Kring Serse”, Upaya Preventif Polres Bangkalan Cegah Kriminalitas di Akses Suramadu

 


Polres Bangkalan - Berbagai upaya dilakukan Satlantas Polres Bangkalan dalam mencegah aksi kriminalitas di objek vital, seperti di akses Jalan Nasional menuju Suramadu. Salah satunya melalui kegiatan kring serse sore hari kemarin, Selasa (28/03/2023). 

Kegiatan ini bertujuan guna antisipasi Pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sekaligus menghimbau kepada para pengguna jalan untuk turut menjaga keamanan dan berhati hati saat berada di jalan raya. 

Kegiatan Kring Serse kali ini dilaksanakan di sejumlah tempat rawan yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Iptu Dika Eropin dengan melakukan sejumlah pengaturan jalan di sejumlah titik menuju Akses Jembatan Suramadu. 

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, sebagai tindak lanjut dalam mengantisipasi adanya tindak Kriminalitas, masyarakat diharapkan untuk terus bersinergi dengan aparat kepolisian dan aparat pemerintah setempat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Masyarakat diharapkan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak berwajib jika ada permasalahan-permasalahan yang terjadi di linkungan tempat tinggal, agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan tanpa menimbulkan konflik ditengah masyarakat. Selain itu, jalan raya menuju Suramadu yang merupakan objek vital memang harus selalu mendapatkan atensi khusus untuk mencegah terjadinya kriminalitas terjadi dan membahayakan para pengendara," terang AKBP Wiwit saat dihubungi secara terpisah pagi ini, Rabu (29/03/2023) di Mapolres Bangkalan. 

"Upaya terpadu secara terus menerus kami lakukan, output yang ingin dicapai yakni penguatan kamtibmas dalam mencegah segala bentuk gangguan maupun aksi kriminalitas," tutup orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut. (Red/Hum)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU