Tingkatkan Keamanan Wilayah, Polres Bangkalan Rutin Gelar Patroli Harkamtibmas

 


Polres Bangkalan - Polres Bangkalan melakukan patroli malam secara intensif untuk antisipasi Gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bangkalan saat bulan Ramadhan seperti saat ini. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Satu pleton siaga Polres Bangkalan yang dipimpin oleh Kanit Laka Iptu Sys Eko Purnomo, S.H. melaksanakan patroli malam dengan menyisir lokasi yang dianggap rawan, Senin malam kemarin (27/03/2023). 

Adapun tim patroli menyambangi Jalan Kembar di Bilaporah, Kecamatan Socah yang berbatasan langsung dengan wilayah kota Bangkalan, dan sejumlah objek vital seperti Masjid Pesarean Syaichona Moch. Cholil, dan Juga Stadion Gelora Bangkalan. 

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa, Patroli saat malam hari selepas sholat tarawih digelar guna mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah kabupaten Bangkalan. 

Kehadiran petugas kepolisian di lapangan adalah untuk mencegah aksi balap liar dan Perkelahian Antar kelompok yang dapat meresahkan warga.

"Saat malam hari selepas sholat tarawih, kita libatkan satu pleton siaga. Patroli kamtibmas ini terus gencar kita lakukan. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kondusif wilayah saat masyarakat sedang khusyuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan," beber AKBP Wiwit ketika dimintai keterangan secara khusus di Mapolres Bangkalan, Selasa (28/03/2023). 

Nampak petugas pleton siaga melaksanakan patroli berkeliling area kota Bangkalan sembari menyampaikan imbauan. Bahkan berhenti untuk menyampaikan imbauan kepada anak anak ataupun pemuda yang nongkrong hingga larut malam.

"Jika tidak ada kepentingan kami arahkan untuk pulang. Apalagi saat jam sudah larut malam. Takutnya nanti jika pada kumpul akan melakukan aksi balap liar dan Perkelahian Antar Kelompok," tambah orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut. 

Selain Satu Tim Pleton Siaga turun setiap malam di area kota, juga terdapat Tim Opsnal Sat Reskrim dan Sat Intel serta jajaran Personel Polsek yang melaksanakan Patroli di setiap area kecamatan masing masing untuk memastikan kondusifitas tetap terjaga. (Red/Hum)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU