Siaga di Pos Pelayanan Lebaran 2023, Polres Bangkalan Berikan Pelayanan Prima Bagi Pemudik

 

 


Polres Bangkalan, Puncak arus mudik terlihat pada siang hari ini di sekitar wilayah Jembatan Suramadu sisi Madura. (Minggu, 23/4/2023)

 

Untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat maka siang hari ini dipimpin Padal IPDA Luthfi Prasetia Rokhman, S. Psi. melaksanakan pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas di depan Pos Pelayanan Lebaran 2023 yang berlokasi di Jl. H. Moh. Noer, Desa Sendang Laok, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Bangkalan.

 

"Siang hari ini hingga pukul 11.30 WIB, petugas kepolisian bersinergi dengan personil Pos Pelayanan Lebaran yang terdiri dari TNI, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya masih siaga untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas dimana sejak H-1 Idul Fitri sudah mengalami puncak arus mudik," ucap Luthfi.

 

Sebagai upaya memberikan rasa nyaman bagi para pemudik, menurut Plh. Kasihumas Polres Bangkalan IPDA Risna Wijayati, S.H. mengatakan tahun ini kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat oleh pemerintah sudah dicabut sehingga anemo masyarakat untuk melakukan mudik akan semakin meningkat.

 

"Bisa dibilang selama pandemi covid-19, masyarakat yang tidak bisa mudik, tahun ini sudah bisa mudik. Terlebih masyarakat madura banyak melakukan tradisi  "Toron" atau pulang ke kampung halamannya setelah lama merantau," tuturnya.

 

Tujuan utama pendirian Pos Pelayanan Lebaran 2023 dalam rangka Ops Ketupat Semeru 2023 mampu mengantisipasi terjadinya kerawanan kemacetan, kecelakaan lalu lintas, dan tindak kejahatan di masyarakat.

 

"Di Pos Pelayanan Lebaran 2023 ini, kami menyediakan fasilitas apabila para pemudik merasa ngantuk atau kelelahan, bisa beristirahat sejenak, menyediakan pelayanan kesehatan gratis bagi yang sakit, terdapat area bermain anak, dan membantu melancarkan arus lalulintas pemudik. Mari ciptakan Mudik aman dan lancar," tutup Risna.

 

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU