Kapolres Bangkalan Rapat Koordinasi Pengamanan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Pendopo Agung


Polres Bangkalan - Dalam menjaga Stabilitas keamanan menjelang tahapan Pemilu Tahun 2024 dan pilkada serentak pada akhir tahun 2024 mendatang, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menghadiri Rapat Koordinasi Pengamanan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Pendopo Agung, Kamis pagi ini (25/01/2024). 

Adapun rapat ini dihadiri oleh oleh Pj Bupati Bangkalan, jajaran forkopimda termasuk Kapolres Bangkalan, serta stakeholder yang terkait.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya pun memberikan arahan tambahan kepada seluruh yang hadir terkait dengan stabilitas keamanan dan kondusifitas wilayah terutama menjelang hingga pasca pencoblosan 14 Februari 2024. 

"Bicara Bangkalan dan madura, kita berbicara tradisi. Dengan yang telah terjadi akhir-akhir ini seperti carok di Tanjung Bumi kemarin. Tentu, kita tidak ingin hal ini terulang kembali. Mari kita tingkatkan bersama keamanan dan juga ketertiban di masyarakat. Kita turun langsung, kita menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk sama sama menjaga wilayah kabupaten Bangkalan yang kita cintai bersama tetap aman dan tertib," tutur AKBP Febri pagi ini. 

AKBP Febri menegaskan jika Polres Bangkalan sampai ke jajaran polsek, akan melakukan razia sajam, dan senjata api. 

"Terkait pilpres 2024, sebagai aparat penegak hukum Polres Bangkalan akan memberikan pengamanan terbaik sehingga situasi dan kondisi tertib kondusif," tegas AKBP Febri. 

Kapolres Bangkalan tersebut juga menekankan, dengan adanya komitmen dari pihak kepolisian, lembaga penyelenggara Pemilu dan instansi terkait lainnya seperti pemerintah daerah, diharapkan proses demokrasi di kabupaten Bangkalan dapat berjalan sebagaimana asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

"Selain itu, kami juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas dalam setiap tahapan pemilu," tutup perwira berpangkat melati dua di pundak tersebut. (Red/Hum). 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU