Patroli Rutin KPU Hingga Bawaslu, Polres Bangkalan Pastikan Pemilu 2024 Aman dan Lancar

 


Polres Bangkalan - Personel gabungan Polres Bangkalan terus menggencarkan patroli ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota setempat jelang Pemilu 2024.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. hari ini Selasa (30/01/2024) ketika dihubungi melalui sambungan seluler secara terpisah mengatakan personel yang merupakan tim patroli selalu memantau keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di kantor tersebut.

"Kami memang rutin melakukan patroli di sejumlah objek vital terkait persiapan pencoblosan yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang. Hari pencoblosan semakin dekat, oleh karena itu, kami melakukan pengecekan di gudang logistik untuk memastikan keamanan," ujar AKBP Febri.  

Selain kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangkalan yang sering didatangi tim patroli, personel gabungan tersebut juga melakukan patroli di sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

"Alhamdulillah sampai saat ini kondisi kabupaten Bangkalan masih kondusif dan tidak terjadi gangguan kamtibmas yang sifatnya menonjol. Kami terus melakukan penggalangan untuk memastikan pemilu 2024 di kabupaten Bangkalan aman dan damai," tambah AKBP Febri.

Ditambahkan oleh Kapolres, meskipun kondisi wilayah hukum kabupaten Bangkalan aman dan tidak ada terjadi gangguan kamtibmas yang menonjol, pihaknya juga tetap selalu waspada dan terus mendeteksi terkait hal-hal gangguan kamtibmas tersebut.

"Saya harapkan masyarakat juga turut serta dalam menjaga kamtibmas di daerah kita, apalagi jelang Pemilu 2024 yang saat ini sudah memasuki hari hari akhir masa kampanye," tutup AKBP Febri. (Red/Hum)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU