Satlantas Polres Bangkalan Hadiri Rapat Koordinasi dengan Forum LLAJ Terkait Ramcek Bus Pariwisata

 


Polres Bangkalan - Ramp Check (inspeksi kendaraan) yang dilakukan oleh tim terpadu Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Prasarana Perhubungan (P3) Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan Jawa Timur, berperan penting dalam menekan minimnya angka kecelakaan terutama bus Pariwisata yang kerap lalu lalang di wilayah kota Bangkalan. 

Hal inilah yang kini dilakukan oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Bangkalan Iptu Wiwit yang menghadiri Rapat Koordinasi dengan forum LLAJ dan Dishub di kantor Dishub Bangkalan, Selasa (30/01/2024). 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K. saat dihubungi secara terpisah mengatakan jika rapat koordinasi ini merupakan bentuk kesiapan polri dan instansi samping untuk memberikan pelayanan terbaik dengan masyarakat luas.

AKP Grandika juga mengatakan jika ramp check atau inspeksi keselamatan terhadap kendaraan adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan transportasi termasuk memastikan zero accident. 

"Ramp check adalah pemeriksaan untuk mengetahui kondisi kendaraan apakah layak jalan atau tidak. Termasuk bus pariwisata. Itu sangat dibutuhkan untuk memastikan kelayakannya di jalan," beber sang Kasatlantas. (Red/Hum)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU