Apel Gelar Pasukan, Polres Bangkalan Turunkan Ratusan Personel Gabungan Amankan Pemilu 2024


Polres Bangkalan - Polri pada pagi hari ini, Selasa (13/02/2024) menggelar Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Pemilu Serentak di Stadion Gelora Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. yang didampingi oleh Forkopimda Kab. Bangkalan memimpin langsung apel pergeseran pasukan kali ini.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menyatakan jika personel yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan pemilu tahun 2024 ini merupakan personel gabungan Polda Jatim dan Polres Bangkalan.

"Pada hari Minggu kemarin, kita telah memberangkatkan 130 personel BKO Polda Jatim yang kita sebar ke seluruh TPS di kabupaten Bangkalan. Hari ini, 372 personel polres Bangkalan yang kita lepas. Total ada 502 personel," ujar AKBP Febri.

Tak hanya personel yang mengamankan pemilu, polres Bangkalan juga menyiapkan satu kompi Samapta dan satu Kompi Brimob yang merupakan BKO dari Polda Jatim.

"Kami juga siagakan personel dari samapta dan brimob Polda untuk standby dan berjaga jaga jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan," lanjut sang Kapolres.

Selain itu, AKBP Febri juga menyatakan jika di kabupaten Bangkalan ada 36 titik rawan yang menjadi perhatian serius pihak kepolisian.

"Ada 36 titik yang tersebar di 18 kecamatan Kabupaten Bangkalan. Seperti di Kecamatan Geger dan Tanah Merah. Tentu di 36 titik tersebut, personel berlapis yang kita terjunkan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas," tutup perwira berpangkat AKBP tersebut. (Red/Hum)

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU