Belajar Lalu Lintas Sejak Dini, TK Cahaya Islam Kunjungi Taman Lalu Lintas Polres Bangkalan

 


Polres Bangkalan - Murid Taman Kanak-Kanak (TK) Cahaya Islam, kelurahan Pejagan kunjungi Taman Lalu Lintas Polres Bangkalan, Rabu (21/02/2024). Dalam kunjungan tersebut, para murid TK Cahaya Islam diberikan pemahaman sejak dini oleh personel Satlantas Polres Bangkalan tentang ketertiban berlalu lintas.

Selain itu, personel Satlantas Polres Bangkalan memperkenalkan kendaraan roda empat dan roda dua serta sejumlah rambu rambu lalu lintas kepada murid TK Cahaya Islam.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menjelaskan jika kegiatan Polisi Sahabat Anak memberikan pemahaman atau edukasi sejak dini tentang imbauan ketertiban berlalu lintas dan cara aman ke sekolah ke murid TK.

"Kami hari ini melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak atau Polsanak dengan metode cara aman sekolah terhadap murid TK Cahaya Islam," ucap orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut, Kamis pagi ini di Pendopo Agung Bangkalan. 

Sehingga para murid TK tersebut, dapat memahami ketertiban di sekolah, disiplin waktu berangkat ke sekolah, menghormati orang tua dan guru-guru serta taat beribadah.

Melalui kegiatan ini para murid TK Cahaya Islam yang didampingi oleh gurunya, diperkenalkan tentang rambu lalu lintas. "Kita juga mengenalkan kendaraan motor dinas, ruangan tempat penertiban SIM, dan ruangan unit Satlantas Polres Bangkalan," urai AKBP Febri. 

AKBP Febri menambahkan jika dalam kegiatan ini dilakukan pula sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas atau kamseltibcarlantas. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU