Pererat Hubungan dengan Gen Z, Kapolres Bangkalan Hadiri Forum Mahasiswa Budaya di Kokop

 


Polres Bangkalan - Menjalin sinergitas yang baik terutama dengan kaum millenial atau yang lebih populer dengan nama GEN Z, juga menjadi fokus yang tak kalah pentingnya bagi Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. seperti yang dilakukan hari ini, Kamis (29/02/2024).

Bertempat di Aula SMK Al-Baisuny Desa Tlokoh, Kec. Kokop, Kab. Bangkalan, AKBP Febri hadir dalam pelantikan dan dialog pendidikan bertema "Peran Mahasiswa dalam Akulturasi Budaya Pendidikan Desa". Di acara ini, diikuti oleh perwakilan mahasiswa Al-Baisuny, Kokop. 

Saat memberikan sambutan dan sedikit materi pembuka, AKBP Febri menyampaikan tentang pentingnya budaya dan juga lingkungan desa. Karena saat ini, di jaman modern kebudayaan dan kulturasi desa mulai terkikis oleh perkembangan zaman. Peran Gen Z sebagai anak millenial yang di 2045 menjadi generasi emas Indonesia, harapan besar itu ada di benak mereka. 

"Sebagai generasi muda, jangan lupakan budaya. Apalagi kulturasi budaya yang berkembang di desa. Itu harus terus dibawa dan diperkenalkan kepada dunia luar, agar orang lain melihat betapa kaya dan beragamnya kita sebagai Indonesia. Anak anak muda yang ada di sini harus bangga dengan budaya Indonesia. Ini adalah warisan yang harus terus kita lestarikan," ujar AKBP Febri. 

Dalam kesempatan ini pula, AKBP Febri juga meminta Gen Z untuk terus menjalin sinergi bersama Polri dalam menjaga kamtibmas di masyarakat. 

"Bersama Polri, Gen Z harus berperan bersama untuk menjaga kamtibmas dan kondusifitas di kabupaten Bangkalan yang kita cintai bersama," tutup sang Kapolres. (Red/Hum)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar