Sambangi Kantor Bawaslu, Kapolres Bangkalan Cek Kesiapan Pemilu 2024

 


Polres Bangkalan - Dalam waktu dekat ini, pesta demokrasi Pemilu 2024 akan segera dilaksanakan. Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menyambangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangkalan, Rabu (07/02/2024).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan dan proses tahapan Pemilu 2024 serta koordinasi kepada Bawaslu Bangkalan guna meningkatkan sinergitas kesiapan pengamanan proses tahapan Pemilu 2024.

"Ini merupakan wujud sinergitas Polri bersama dengan KPU Bawaslu dalam pelaksanaan pemilu yang aman dan damai," kata Kapolres AKBP Febri Isman Jaya, siang ini di Mapolres Bangkalan. 

Kapolres AKBP Febri Isman Jaya menegaskan, kegiatan menyambangi Kantor Bawaslu ini adalah untuk memastikan kesiapan personel dalam melakukan keamanan di lokasi tersebut.

"Kami menekankan kepada petugas keamanan untuk perketat pelaksanaan pengawasan di Bawaslu selama Pemilu 2024," lanjut AKBP Febri. 

Dalam koordinasi di Bawaslu, pihaknya juga membahas kerawanan-kerawanan yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024, baik itu Pilpres, Pileg hingga Pilkada.

"Mudah-mudahan pesta demokrasi 2024 di kabupaten Bangkalan ini berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Harapan Kapolres, Bawaslu dan KPU tetap menjalin komunikasi dengan aparat keamanan TNI Polri terkait pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Doa kami semua, semoga tidak ada hal-hal yang merugikan masyarakat pada Pemilu 2024 mendatang. Kami juga berharap kerja sama dan sinergitas antar kedua lembaga tetap terjaga, terutama dalam penanganan pidana pemilihan melalui Sentra Gakkumdu," tutup sang AKBP. (Red/Hum)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU