Antisipasi Balap Liar, Gabungan Polsek dan Koramil Geger Laksanakan Patroli Sahur On The Road

 


Bangkalan – Gabungan Polsek dan Koramil Geger yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Geger AKP Suyitno, S.H., M.H. dini hari (Sabtu, 23/3/2024) mengadakan patroli gabungan antisipasi kejahatan 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) serta balap liar.


Dengan mengunakan mobil dinas Blue light, personil berpatroli menyisir ke jalan Raya Laok Gunung, Desa Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan sampai ke wilayah pemukiman penduduk di wilayah hukum Polsek Geger.


Sebelumnya terdapat laporan dari masyarakat yang mulai resah dengan ulah beberapa pemuda yang melaksanakan balap liar yang dinilai mengganggu.


“Ada keluhan warga yang menyampaikan bahwa diakses jalan raya tersebut seringkali dijadikan arena balap liar setiap malam. Ini tentunya mengganggu jam istirahat warga karena terdengar berisiknya knalpot brong balap liar yang tidak sekadar berimbas menimbulkan polusi suara namun mengganggu kesehatan pendengaran. Untuk mencegah hal tersebut terjadi kembali, kami menggelar patroli bersama anggota koramil,” papar Kapolsek.


Kapolsek Geger AKP Suyitno saat dikonfirmasi dirinya juga menambahkan bahwa dalam kegiatan patroli bersama ini, mendapati beberapa pemuda yang sedang nongkrong di persimpangan jalan kemudian berhenti dan memberikan himbauan kamtibmas agar para pemuda segera membubarkan diri guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.


"Para pemuda desa kami galang, kami beri arahan agar tidak mudah tersulut provokasi apabila bertemu kelompok lain di jalan sehingga jika mendapati kejadian atau peristiwa yang perlu penanganan aparat bisa segera melapor ke kami. Alhamdulillah kami mendapat support dari masyarakat," ucap Yitno.


(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU