Cegah Aksi Balap Liar, Polsek Galis Bersama Koramil Lakukan Patroli Menjelang Sahur

 


Polres Bangkalan - Kondisi jalan yang berkelok dan lengang, serta penerangan jalan umum yang kerap kali tak berfungsi dengan sempurna, membuat Jalan Raya Paterongan yang menjadi penghubung utama kecamatan Galis - Blega, Bangkalan sering terjadi kecelakaan dan ada yang bahkan menjadi korban. Tak hanya soal Laka Lantas yang sering terjadi, akses jalan yang lurus dan sepi membuat banyak remaja menggunakan jalur ini sebagai trek balap liar. 

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Personel Polsek Galis pada Kamis dinihari (28/03) melakukan patroli rutin di sepanjang Jalan Raya Paterongan, Kecamatan Galis. 

Saat melakukan patroli, anggota Polsek Galis didampingi personel dari Koramil Galis dalam rangka menjaga kamtibmas dan kondusifitas serta keamanan di sepanjang jalan raya Paterongan. 

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. menjelaskan jika patroli di sejumlah ruas jalan yang sering terjadi laka lantas menjadi perhatian serius pihak Kepolisian Resor Bangkalan selain untuk menurunkan angka kecelakaan juga untuk menjaga kamtibmas dan kondusifitas selama bulan Ramadhan. 

Apalagi balap liar menjadi sasaran utama pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas di kabupaten Bangkalan. 

"Kami melakukan patroli ini secara rutin di sejumlah titik vital dan juga jalanan yang rawan laka lantas. Ini kami lakukan untuk menjaga ketertiban serta menurunkan angka laka lantas sehingga pengguna jalan yang melintas tetap merasa aman dan nyaman. Disamping itu, kami mencegah terjadinya aksi balap liar," ujar AKBP Febri. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU