Cegah Tawuran, Polsek Kwanyar Polres Bangkalan Pantau dan Amankan Tradisi Bangunkan Sahur Warga

Polres Bangkalan, Kehadiran Anggota Polsek Kwanyar Polres Bangkalan di tengah-tengah masyarakat dalam patroli Sahur tidak lain untuk menciptakan Keamanan dan Ketertiban serta Kondusifitas selama Bulan Suci Ramadhan 1445H/2024M.

 

Membangunkan sahur di bulan suci Ramadan sudah menjadi tradisi masyarakat, sekaligus memantau kondisi kamtibmas. 

 

Seperti Jum'at (29/3/2024) dini hari, dalam kesempatan ini Kapolsek Kwanyar AKP Moh. Mansur, S.H. didampingi Dua (2) Anggota Polsek Kwanyar melaksanakan patroli di Jl. Raya Desa Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan.


"Kegiatan ini sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga bahwa tradisi membangunkan sahur harus dilakukan dengan cara-cara yang humanis agar keutamaan dan keberkahan tetap terjaga," ujarnya.

 

Patroli sahur on the road ini akan dilakukan rutin dan berkelanjutan dengan titik lokasi yang berbeda-beda.

Patroli sambil membangunkan warga sahur ini tidak saja mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti aksi tawuran, perang sarung, balapan liar dan gangguan lainnya.

 

Lanjut Mansur menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk pendekatan Anggota Kepolisian kepada masyarakat dalam membangun hubungan silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan Polri sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungan masyarakat.

 

"Kami juga melakukan pengawasan lebih ketat guna mencegah gangguan kamtibmas seperti aksi tawuran, perang sarung, balapan liar dan gangguan lainnya selama Ramadan," imbuhnya.

 

Ia mengatakan, upaya pencegahan aksi tawuran di Kwanyar Barat yakni mencegah para pemuda tidak melaksanakan sahur ke luar dari lingkungan permukiman RW.

 

"Misalnya, warga RW 05 tidak boleh keluar RW lainnya untuk membangunkan sahur, karena bisa bentrokan apabila bertemu dengan kelompok lainnya," tegas kapolsek.

 

Kapolsek menegaskan, pihaknya juga akan bertindak tegas dan memberikan sanksi keras apabila warga menggelar aksi tawuran selama Ramadan.

 

"Jika terjadi bentrokan, langsung kami amankan," tandasnya.

 

(tan)

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar