Jaga Harkamtibmas, Polres Bangkalan Gelar Razia Sajam Pada Patroli On The Road Antisipasi

Polres Bangkalan – Dalam rangka menjaga ketenangan, kenyamanan, dan kekondusifan selama bulan Ramadhan 1445H, maka Kepolisian Resor Bangkalan menggelar patroli Sahur On Ther Road secara rutin.

 

Wilayah yang menjadi incaran patroli diantaranya ruas Jl. Kembar, Jalan Raya Bancaran, Jl Trunojoyo, dan ruas Jalan Raya Kota Bangkalan yang dilalui oleh mobil suar biru Polres Bangkalan. (Sabtu, 16/3/2024)


Dipimpin oleh Kasihumas Polres Bangkalan IPTU Risna Wijayati, S.H., patroli Sahur On The Road tidak hanya menyisir ruas jalan, namun juga menggelar razia senpi dan sajam.

 

“Kita menganitisipasi adanya tawuran antar pelajar, antar warga, perang sarung, petasan, balap liar, trek-trean dengan knalpot brong, maupun antisipasi adanya begal. Oleh sebab itulah, kami mengelar razia ke beberapa pengendara yang masih melintas di jam-jam dini hari maupun jelang sahur,” tegasnya.

 

Razia tersebut tak terlepas dari adanya himbauan dari Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. yang mengajak seluruh Masyarakat Bangkalan untuk menghilangkan Budaya Membawa Senjata Tajam atau Senjata Api.

 

“Himbauan Kapolres Bangkalan sudah jelas, karena apabila kedapatan membawa senjata api atau sentaja tajam merupakan perbuatan Pidana dan melanggar UU Darurat No. 12 th 1951 dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati/seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun. Kami mengingatkan bahwa membawa senjata tajam maupun senpi adalah tindakan yang tidak diperbolehkan,” urai Risna.

 

Ada gelar razia senpi dan sajam mencerminkan komitmen Polres Bangkalan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya, dengan menjunjung tinggi prinsip hukum dan hak asasi manusia.

 

(tan)

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU