Jelang Idul Fitri 1445 H, Polres Bangkalan Gelar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Lebaran Ops Ketupat Semeru

 


Polres Bangkalan - Mendekati Idul Fitri 1445 H, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mulai menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral membahas terkait kesiapan penyelenggaraan mudik-balik Lebaran dan Operasi Ketupat 2024. 

Rakor ini dilakukan untuk mewujudkan Siskamtibmas yang kondusif serta menjamin keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan berlanjut hari raya idul Fitri 1445 H , Polres Bangkalan menggelar rapat lintas sektoral dalam rangka pengamanan Ops Ketupat Semeru 2024 bertempat di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Bangkalan, Kamis (28/03). 

Kegiatan Rakor lintas sektoral ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. dan dihadiri oleh perwakilan dari Pemkab Bangkalan, Kodim 0829, Lanal Batuporon, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan. 

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K.  dalam sambutannya menyampaikan, tujuan digelarnya Rakor lintas sektoral yaitu untuk meningkatkan koordinasi sehingga dalam pelaksanaan operasi seluruh petugas sudah satu persepsi dan memahami peran masing-masing.

"Pada pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2024 tahun ini, diharapkan peran serta sinergitas dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan Kamtibmas yang tetap kondusif dalam pelaksanaan arus mudik dan balik serta perayaan Idul Fitri 1445 H," imbuh Kapolres. 

Sebagaimana diketahui, Operasi Ketupat dilaksanakan selama 13 hari di mulai dari tanggal 4 April sampai dengan 16 April 2024. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU