Ops Keselamatan Semeru 2024, Satlantas Polres Bangkalan Roadshow Police Goes to School

 


Polres Bangkalan - Tanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan gelar Police Goes To School ke beberapa sekolahan yang ada di Kota Bangkalan, salah satunya ke Sekolah SMAN 1 Kamal, pada Rabu kemarin (06/03/2024). 

"Police Go To School menjadi salah satu cara penyampaian imbauan dan edukasi kepada siswa-siswi guna menyampaikan pesan Kamseltibcar Lantas maupun imbauan Kamtibmas terutama menjelang Ramadhan," ucap Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K. saat dihubungi secara terpisah pada Kamis pagi, (07/03/2024). 

"Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman sejak dini kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar khususnya di tingkat SMA," tambah AKP Grandika. 

Dalam kesempatan itu, Satlantas Polres Bangkalan memang meyambangi sejumlah sekolah bergantian termasuk SMAN 1 Kamal, untuk dapat bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tetap mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan memakai helm saat berkendara.

"Kami berharap dengan sosialisasi ini dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas oleh para pelajar serta dapat mencegah kecelakaan lalu lintas yang hingga saat ini masih sering terjadi dan didominasi usia produktif diantaranya pelajar," imbuh sang Kasatlantas. 

"Dengan demikian, bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas, dalam rangka Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Bangkalan," tutup AKP Grandika. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU