Polres Bangkalan Masifkan Patroli Hingga Dinihari Antisipasi 'Perang Sarung' Hingga 'Balap Liar'

 


Polres Bangkalan - Patroli malam hingga dinihari semakin masif dan gencar dilakukan oleh Kepolisian Resor Bangkalan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat di bulan Ramadhan tetap berada di jalur kondusif. 

Dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Bangkalan AKP Buntoro, S.H., M.H. pada Selasa malam kemarin (19/03) hingga Rabu dinihari menjelang sahur (20/03) menyisir area kota hingga sejumlah titik vital yang kerap menjadi kerumunan anak anak muda sebagai tempat nongkrong. 

Rabu dinihari tadi, Polres Bangkalan nampak membawa sejumlah kendaraan R2 yang disinyalir masuk dalam kriteria sepeda motor brong diangkut ke Mapolres Bangkalan untuk mencegah terjadinya balap liar. 

AKP Buntoro pun memberikan himbauan kepada sejumlah anak anak muda untuk tetap berada di rumah guna mencegah terjadinya kenakalan remaja yang bisa berujung pidana. 

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. saat ditemui secara terpisah di Mapolres Bangkalan Rabu pagi (20/03) menjelaskan jika patroli tengah malam hingga dinihari jelang sahur itu dilakukan oleh personel gabungan dari Satlantas, Sat Samapta hingga Satreskrim dan Satresnarkoba yang berperan di sisi sajam dan narkotika. 

"Polres Bangkalan setiap malam melakukan patroli mulai tengah malam hingga dinihari dengan menyisir sejumlah objek vital hingga titik kerumunan anak anak muda. Dinihari tadi, kami juga memberikan himbauan dialogis kepada remaja yang kami temukan di sekitar kota untuk kembali pulang dan motor yang masuk dalam kriteria sepeda motor brong kami angkut ke Mapolres untuk sementara waktu hingga pemilik motor mengganti 'spare part' motor sesuai SNI," beber AKBP Febri panjang lebar. 

Kapolres Bangkalan tersebut berharap dengan adanya kegiatan ini, kondusifitas wilayah dan keamanan selama bulan Ramadhan akan terjamin demi mewujudkan rasa nyaman saat masyarakat beribadah di bulan suci. (red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar