Polres Bangkalan Rutinkan Patroli Sahur On the Road, Cegah Aksi Balap Liar dan Kriminalitas



Polres Bangkalan - Untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas seperti balap liar dan perang sarung yang cukup meresahkan masyarakat, Kepolisian Resor Bangkalan rutin menggelar kegiatan Patroli Sahur On The Road (SOTR) untuk meningkatkan pengamanan selama bulan Ramadan hingga menjelang Idulitri 1445 Hijriah. 

Seperti yang dilakukan oleh Polres Bangkalan pada Senin malam (25/03) hingga Selasa dinihari tadi menjelang sahur dengan melaksanakan 'Patroli Sahur on the Road'. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Iptu Anang Widiarto, S.H.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. yang dihubungi pada Selasa pagi (26/03) di Mapolres Bangkalan mengatakan, patroli sahur juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di Kota Bangkalan selama Ramadan. 

"Patroli Sahur On The Road dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, gangguan kamtibmas serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ujar AKBP Febri. 

Menurut AKBP Febri, kegiatan rutin ini dinilai efektif untuk mencegah terjadinya balap liar dan tindak kriminalitas lainnya. Ada beberapa lokus jalanan yang menjadi sasaran patroli aparat kepolisian di wilayah Kota Bangkalan. 

Diantaranya di Jalan Kinibalu (Jalan Kembar Baru), Jalan Martajazah, Jalan KH. Moch Cholil, Jalan Bancaran dan sepanjang Jalan Trunojoyo. 

AKBP Febri menambahkan jika patroli yang dilakukan menjelang hingga saat sahur mampu mendeteksi potensi kejahatan jalanan yang banyak terjadi pada dini hari.

"Kita mengantisipasi kejahatan jalanan, seperti begal, perang sarung, sajam atau senjata api, petasan hingga balap liar. Juga pengendara yang memakai knalpot brong. Karena dini hari adalah jam rawan," imbuh AKBP Febri. 

Tak hanya itu, Kapolres Bangkalan tersebut menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan. Hindari kegiatan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat," tutup perwira berpangkat melati dua di pundak itu. (Red/Hum)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU