Siap Siaga, Polsek Arosbaya Polres Bangkalan Stanby di Posko Tanggap Darurat

Polres Bangkalan, Sinergitas Polsek Arosbaya bersama Koramil, Staf Kec, Arosbaya, dan BPBD Bangkalan dalam menanggapi bencana alam yang kemungkinan terjadi.

 

Petugas melakukan kesiapan khususnya dalam penanganan darurat  bencana alam dengan stanby di Posko Tanggap Darurat Banjir di Kantor Kecamatan Arosbaya, Kab. Bangkalan. (Jumat, 29/3/2024)


Menurut Kapolsek Arosbaya Iptu Sys Eko Purnomo dimana saat ini sudah memasuki musim hujan, beberapa daerah bahkan sudah mengalami musibah banjir.

 

"Masih ingat seperti fenomena banjir yang dialami beberapa kecamatan di Bangkalan termasuk di Kecamatan Aorsbaya pada 12 Maret 2024 silam, inilah yang menjadi inisiasi kita dalam penanganan bencana alam khususnya di Kecamatan Arosbaya bisa lebih optimal dan lebih awal dalam persiapan,” ujarnya.


Lebih lanjut Sys Ekotelah menyiagakan personil yang tergabung dalam Satgas Bencana alam,  berikut peralatan yang bisa mendukung operasional Basarnas jika sewaktu-waktu dibutuhkan.


"Oleh karena itu, koordinasi lintas instansi dalam rangka penanganan darurat bencana alam ini dirasa sangat penting agar penanganan bisa lebih komprehensif. Koordinasi akan terus kita bangun dan kami siap membantu, baik personel maupun peralatan yang kami miliki.” tandasnya.

 

(tan)


Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU