Tingkatkan Keimanan, Polres Bangkalan Berikan Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Rutan

 

Polres Bangkalan – Sejumlah penghuni rumah tahanan di Polres Bangkalan mendapatkan pembinaan rohani dan mental dari Kementrian Agama Kabupaten Bangkalan dengan didampingi Kasattahti Polres Bangkalan IPTU Usamah, S.H. dan personil piket jaga.

 

Program ini dilaksanakan oleh Satuan Tahanan Polres Bangkalan yang berkolaborasi dengan Tokoh Agama Kemenang Kabupaten Bangkalan dengan turut mengundang Ust Masriyanto. (Jum'at, 22/3/2024)

 

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K, M.I.K., melalui Kasihumas Polres Bangkalan IPTU Risna Wijayati, S.H. mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai sarana refleksi siraman rohani bagi para tahanan di Rumah Tahanan Polres Bangkalan.

 

Lebih lanjut Risna mengatakan, bahwa Personil yang diberikan bimbingan rohani juga mengingatkan agar para tahanan bisa dengan sabar mengikuti proses yang ada dan tidak mengulanginya lagi usai menjalani hukuman.

 

“Jalani setiap proses hukumnya dengan sabar, tetap berperilaku baik, yang mungkin dulunya jauh dari Allah, sekarang bisa lebih mendekatkan lagi kepada Allah dengan mengakui kesalahan, dosa-dosa sebelumnya dan jika kembali ke masyarakat nantinya sudah menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tandasnya.

 

Tak hanya berhenti disitu saja, menjelang sholat Jum'at, para tahanan pun juga berkesempatan melaksanakan ibadah berjamaah di dalam tahanan dengan penjagaan ketat Polwan Polres Bangkalan disamping memberikan kesempatan ibadah pula kepada Polisi Laki-laki.

 

(tan*)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar