Lakukan Patroli Balap Liar, Polres Bangkalan Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Akhir Pekan

 


Polres Bangkalan - Maraknya aksi balap liar cukup membuat banyak pihak prihatin. Hal ini ditengarai dilakukan oleh sekelompok remaja usia belasan tahun yang sering nongkrong pada waktu-waktu tertentu.

Menyikapi fenomena tersebut, Polres Bangkalan segera bertindak tegas dengan memberikan edukasi dan pembinaan agar tidak melakukan aksi balap liar yang mengganggu ketertiban umum dan membahayakan pengguna jalan yang lain.

Beberapa sasaran patroli yakni para pemuda yang sering nongkrong pada waktu-waktu tertentu. Para pemuda ini diberi edukasi agar tidak melakukan balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain, seperti pada Sabtu tengah malam kemarin (27/04) hingga Minggu dinihari (28/04). 

"Balapan liar itu dapat berakibat buruk, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Kalau mau balapan, ada tempatnya dan bukan di jalan umum karena membahayakan pengguna jalan yang lain," beber Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K.

Lebih lanjut AKBP Febri menerangkan tindakan preventif dan proaktif menjadi prioritas Polres Bangkalan yang harus dijalankan oleh setiap anggota dalam melakukan setiap tugas khususnya pada saat patroli.

Meskipun tindakan preventif dan proaktif menjadi prioritas, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya tidak melarang anggotanya untuk bersikap tegas dengan memberikan sanksi tilang atau menyita kendaraannya.

"Kalau sudah dilakukan edukasi, namun tetap tidak mau patuh kita akan berikan sanksi tilang dan motornya akan kami sita untuk memberi efek jera," tutup AKBP Febri. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar