Pastikan Perjalanan Mudik Aman, Polres Ponorogo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Sopir

 

PONOROGO - Menjelang musim mudik Lebaran, Polres Ponorogo bersama Dinas Kesehatan setempat mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi para sopir angkutan umum di Terminal Seloaji, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan yang diikuti sedikitnya 30 sopir bus ini, sebagai upaya untuk memastikan keselamatan perjalanan para pemudik.

Kapolres Ponorogo, AKBP Anton Prasetyo, menyampaikan bahwa pemeriksaan ini mencakup beberapa aspek fisik seperti tekanan darah, berat badan, lingkar perut, serta tes buta warna.

Selain itu, dilakukan pula pemeriksaan laboratorium sederhana yang meliputi pengecekan gula darah acak, asam urat, dan kolesterol.

"Kami juga melakukan pemeriksaan menggunakan Alkohol Detector dan Rapid Test Narkoba untuk memastikan sopir dalam kondisi prima saat mengemudi," ujar AKBP Anton.

Salah satu sopir bus antarkota, Agus Setiadi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas inisiatif Polres Ponorogo.

"Ini sangat membantu kami untuk mengetahui kondisi kesehatan. Apabila ada keluhan atau penyakit, kami langsung mendapatkan penanganan dan obat-obatan," tutur Agus.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, terutama bagi para sopir yang memiliki tanggung jawab besar dalam mengantar pemudik ke kampung halaman mereka dengan selamat. (*red)
 


Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU