Diduga Tenggelam, Polsek Klampis Polres Bangkalan Ungkap Kronologi Meninggalnya Bocah 4 Tahun

 

Polres Bangkalan, Tragedi memilukan terjadi di Tangkis Laut Dusun Palteker, Desa Klampis Barat, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan pada Kamis (23/5/2024) dimana seorang anak perempuan berusia 4 tahun, Sari Nihaya Naina Rahman dilaporkan meninggal diduga terpleset hingga tenggelam di lokasi tersebut.

 

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Klampis Iptu Heri Dwi Irawanto saat dikonfirmasi (24/5/2024) mengungkapkan, insiden nahas tersebut terjadi di waktu subuh tiba.

 

"Sekira pukul 04.30 Wib, Hanik (35), ibu korban melaksanakan sholat shubuh di rumah. Sebelum melaksanakan sholat shubuh, korban sudah bangun tidur namun masih berada di dalam kamar. Setelah ibu korban melaksanakan sholat shubuh, korban sudah tidak ada dikamar, dan ibu korban berusaha mencari disekitar dalam rumah serta di luar rumah, namun belum ditemukan," terang kapolsek.

 


Kemudian, lanjut Irawan (sapaan akrab kapolsek) menambahkan, akhirnya keluarga korban beserta warga sekitar ikut mencari keberadaan korban, namun tidak juga ditemukan.

 

"Sekira pukul 16.00 WIB, korban ditemukan oleh Abubakar (27), merupakan saudara ayah korban, ditemukan tak jauh dari rumah korban sekira 200 meter dengan TKP sudah dalam kondisi tidak bernyawa," tuturnya.

 

Keluarga korban dengan berat hati, menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

 

"Pihak keluarga sudah menganggap meninggalnya putri kecilnya itu akibat tenggelam di tangkis laut merupakan suatu kecelakaan murni tanpa unsur kesengajaan, dan Suhaimin (44) selaku bapak korban telah memberikan pernyataan tidak menuntut siapapun serta  tidak bersedia dilakukannya visum (otopsi)," urai Irawan (sapaan akrab kapolsek).

 

Mengingat tragedi yang menimpa keluarga Suhaimin, Irawan turut himbauan kepada masyarakat terutama kepada para orang tua agar selalu meningkatkan kewaspadaan ketika anak-anak bermain di dekat area perairan.

 

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menyadari bahaya yang mungkin terjadi di sekitar aliran sungai atau sumber air lainnya. Sangat penting bagi orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak mereka dan mengedukasi tentang bahaya bermain di dekat air tanpa pengawasan,” jelasnya.

 

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU