Final Leg Kedua Madura United Vs Persib Bandung, Kapolres Bangkalan : 1.538 Personel Gabungan Amankan Jalannya Laga !

 


Polres Bangkalan -  Pertandingan pamungkas akan tersaji antara Madura United Vs Persib Bandung dalam lanjutan Leg kedua Final BRI Liga 1 musim 2023/2024 di stadion Gelora Bangkalan. Pengamanan berlapis dan super ketat juga akan ditunjukkan oleh pemkab Bangkalan dalam rangka menjamin stabilitas dan keamanan selama pertandingan. 

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. mengerahkan 1.538 personel gabungan untuk mengamankan laga final leg kedua pada Jum'at malam mendatang, (31/05). 

AKBP Febri yang ditemui secara terpisah pada Kamis pagi ini (30/05) mengatakan personel keamanan yang diterjunkan merupakan gabungan dari berbagai satuan dan institusi.

"Selain dari unsur polisi, kami juga melibatkan personel dari unsur TNI dan instansi samping di lingkungan Pemkab Bangkalan," ujar sang Kapolres. 

Kapolres Bangkalan tersebut menjelaskan pengerahan personel dalam jumlah banyak itu karena beberapa pertimbangan. Selain merupakan laga penentu, pertemuan kedua final Liga 1 antara Madura United dengan Persib Bandung juga menjadi perhatian semua pihak.

"Pola pengamanan yang kami terapkan kali ini berbeda dengan pertandingan-pertandingan biasa. Setiap pintu menuju tribun penonton akan dijaga puluhan personel. Personel akan dibagi beberapa sektor, semua pintu akan dijaga ketat. Stadion juga hanya diperuntukkan suporter tuan rumah yang memiliki tiket resmi," tambah AKBP Febri. 

AKBP Febri juga mengimbau agar para suporter Madura United FC dapat menjaga kondusifitas dan solidaritas pada pelaksanaan laga final leg 2 nanti.

"Kami berharap para suporter MU (Madura United) dapat menjaga kondusivitas dan solidaritas ketika memberikan dukungan kepada Laskar Sape Kerrap yang akan menjamu Persib Bandung," pesan Kapolres. 

Tak hanya itu, AKBP Febri juga berharap Madura United bisa meraih hasil maksimal pada laga final nanti. Dengan begitu, Stadion Gelora Bangkalan bisa menjadi saksi bahwa klub bola asal Pulau Madura bisa juara di tanah sendiri. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU