Ikut Donor Darah Bersama Para Guru, Kepedulian Personil Polsek Geger Polres Bangkalan Dalam Kemanusiaan



Polres Bangkalan, Polsek Geger Polres Bangkalan ikut tergugah hatinya saat menerima undangan dalam rangka Donor Day.

 

Dalam undangan tersebut mengajak kepada seluruh guru di Kecamatan Geger, Polsek Geger, Koramil Geger dan Masyarakat pada hari ini (Sabtu, 25/5/2024) sekitar untuk ikut donor darah yang dilaksanakan di UPTD SMPN 1 Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan.

 

Kapolsek Geger Polres Bangkalan AKP Suyitno, S.H., M.H. menuturkan kegiatan tersebut perlu didukung untuk membantu persediaan stok darah di PMI tersebut.

 

"Sudah ada personil Polsek Geger Ps. Kanit samapta Aipda Zulkarnain yang selain memberikan pengamanan sekaligus berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya yang tentunya telah memenuhi syarat untuk melakukan donor darah," terang kapolsek.

 

Pada undangan tersebut tertulis keterangan persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya, sejat jasmanidan rohani, tidak dalam keadaan sakit, sudah sarapan, berusia minimal 17 tahun, dan tidak mempunyai penyakit bawaan.

 

“Semua yang ikut donor pasti diperiksa dulu, dan jika memang memenuhi syarat untuk donor, maka wajib untuk mendonorkan darahnya. Donor darah ini juga membuat tubuh kita menjadi sehat,” ujar Yitno.

 

Lanjut diungkapkan Yitno, kegiatan bakti sosial kemanusiaan donor darah ini rutin dilakukan. 

 

"Kegiatan bakti sosial donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat Kabupaten Bangkalan yang membutuhkan yang rutin digelar oleh PMI di tempat-tempat yang berbeda. Polres Bangkalan akan terus aktif menggelar donor darah apabila dibutuhkan agar bisa membantu sesama, khususnya bagi pasien yang membutuhkan darah. Setetes darah bisa membantu menyelamatkan banyak nyawa," pungkasnya.

 

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU