Libur Panjang, Sat Samapta Polres Bangkalan Patroli Tempat Wisata Pesona Pantai Marjatajazah



Polres Bangkalan  - Momen Hari Raya Waisak 2568 BE/ 23 Mei 2024 bagi masyarakat non Buddha merupakan hari libur panjang.

 

Hari libur panjang acapkali dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata.

 

Salah satunya yakni Pesona Pantai Marjatajazah, Desa Martajazah, Kec/Kabupaten Banggkalan yang tak luput tempat wisata bersama keluarga.

 

Pada libur panjang inilah, Sat Samapta Polres Bangkalan melakukan patroli di tempat wisata untuk memberikan rasa aman.

 

Patroli ini bertujuan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan memberi layanan jaminan keamanan serta kenyamanan wisatawan.

 

Hal itu seperti disampaikan Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K, M.I.K. melalui Kasatsamapta AKP Buntoro S.H. saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya. (Sabtu, 25/5/2024)

 

Kasatsamapta mengatakan patroli menjadi kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD) pihaknya untuk terus dilaksanakan oleh personelnya dengan patroli hunting di tempat sasaran.

 

"Untuk libur panjang kali ini obyek wisata juga menjadi sasaran untuk kami pantau, dan kami pastikan aman. Selain itu personel juga menyampaikan himbauan kepada para wisatawan dan pengelola tempat wisata agar waspada terhadap para pelaku tindak kejahatan," ujarnya.

 

Lanjut diungkapkan Buntoro, pada libur ini pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati pada saat perjalanan untuk berlibur.

"Di beberapa titik jalan raya juga ada personel yang melakukan pengaturan arus lalu lintas yang mana untuk mengantisipasi kepadatan atau kemacetan," pungkasnya.

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU