Menjelang Pertandingan Final BRI Liga 1 Leg Kedua, Polres Bangkalan dan Forkopimda Siap Beri Pengamanan Terbaik

 


Polres Bangkalan - Menjelang Pertandingan final BRI Liga 1 leg kedua antara Madura United melawan Persib Bandung semakin mendekat. Menjelang laga penentuan yang akan digelar pada Jumat sore mendatang, Polres Bangkalan bersama jajaran Forkopimda telah melakukan serangkaian pengecekan kesiapan dan pengaturan keamanan demi memastikan kelancaran dan keselamatan selama pertandingan berlangsung, pada Rabu sore hingga petang (29/05/2024).

Sebelumnya, leg pertama telah digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada minggu (26/05/2024) lalu. Laga antara Madura United dan Persib Bandung ini menjadi sangat krusial karena akan menentukan siapa yang berhak menyandang gelar juara BRI Liga 1 tahun ini.

Untuk mempersiapkan pertandingan penting ini, Wakapolres Bangkalan Kompol Andi Febrianto Ali, S.E. bersama jajaran Forkopimda melakukan pengecekan langsung ke venue pertandingan.

Kompol Andi, sapaan akrabnya terlihat meninjau berbagai fasilitas mulai dari ruang pemain, offisial, hingga kesiapan pengamanan di dalam dan sekitar stadion. Tujuan dari pengecekan ini adalah memastikan bahwa semua fasilitas berada dalam kondisi optimal dan siap digunakan.

"Stadion kita sudah bertaraf internasional, keamanan kita juga bertaraf internasional. Stadion kita siap dipergunakan, ada perbaikan sedikit, dalam arti pengecatan, supaya agak lebih rapi lah. Untuk kapasitas penonton juga siap, lampu-lampu siap semua." Tutur Pj Bupati Bangkalan. 

Sementara itu, Kompol Andi juga mengingatkan untuk masyarakat Bandung maupun penggemar yakni Bobotoh agar tidak ke Bangkalan demi menjaga stabilitas keamanan. 

"Memang ketentuannya begitu kan, yang nonton ini Madura. Seperti leg 1 kan, nanti penonton Persib gak hadir kesini. Jadi tidak ada Bobotoh yang hadir. Itu untuk keamanan juga. Leg satu sudah di Persib, leg kedua disini nanti Madura United. Ini sudah kami persiapkan, Panpel sudah mengatur itu semua. Kita juga berharap pada seluruh teman-teman di Madura, tunjukkan bahwa kita memang humanis," tambah Kompol Andi pada Rabu petang kemarin (29/05). (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU