Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

 


Polres Bangkalan - Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan melakukan Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas) di lingkungan masyarakat. Dikmas Lantas ini dilaksanakan di kawasan Pasar dan Terminal Bangkalan. Kegiatan ini dilaksanakan dibawah kendali Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.H. pada Selasa pagi ini (28/05/2024). 

Giat Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas Terhadap Masyarakat Tidak Terorganisir Jajaran Polda Jatim yang dipimpin oleh Kompol A R Dwi Nugroho, S.H., S.I.K. selaku Kasie Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim yang didampingi oleh Unit Dikmas Satlantas Polres Bangkalan. 

AKP Grandika menjelaskan jika edukasi yang disampaikan oleh anggota mengenai tertib berlalu lalu lintas. Salah satunya sosialiasasi larangan penggunaan knalpot bising/brong. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih. 

"Tujuan Dikmas Lantas agar masyarakat patuh dan tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sehingga terciptanya Kamseltibcar di Wilayah Hukum Polres Bangkalan," beber AKP Grandika di tempat terpisah. 

Kasatlantas Polres Bangkalan menambahkan tujuan utama kegiatan ini ialah mengajak masyarakat banyak untuk tertib berlalu lintas dan meningkatkan etika dalam berlalu lintas, sehingga dapat mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan di jalan.

"Dalam berkendara memang harus menggunakan helm SNI bagi roda dua dan seat belt bagi kendaraan roda 4 dan lebih. Ini penting dalam keselamatan dan keamanan pengendara itu sendiri. Ini yang selalu kami sampaikan kepada masyarakat luas," tutur perwira yang akrab disapa AKP Grandika tersebut. (Red)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU