Tekan Curanmor, Polsek Kamal Polres Bangkalan Tingkatkan Patroli Malam Wilayah Kampus UTM


 

Polres Bangkalan, Dalam rangka menekan angka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), anggota Polsek Kamal melaksanakan patroli di area Kampus Universitas Trunojoyo Madura pada malam hari. (Kamis, 23/5/2024)

Objek vital yang menjadi sasaran patroli diantaranya Kegiatan Wilayah Desa Telang, Pos Pendabah, kontrakan / Kos mahasiswa UTM,  Cafe, Pertokoan, pemukiman Desa Telang sekitarnya.


Hal ini sesuai arahan Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Kamal AKP Andy Bakhtera Indra Jaya bahwa Anggota Polsek Kamal melaksanakan patroli wilayah sekaligus berdialogis bersama warga dalam rangka menekan angka kriminalitas khususnya curanmor

 

"Curanmor rawan terjadi di wilayah tersebut tak hanya mengintai Mahasiswa UTM namun warga sekitar. Maka kami berupaya dengan komunikasi dialogis bersama warga dan penghuni kos, anggota menghimbau untuk menjaga lingkungan dari tindak kejahatan terutama curanmor dengan tidak terlalu mengentengkan parkir R2/R4 nya disembarang tempat, selalu dikunci ganda, dan jaga harta bawaan/benda ditempat yang aman," tegasnya.

 

Lanjut Kapolsek mengatakan untuk disampaikan kepada warga bahwa kinerja kepolisian tidak akan maksimal tanpa adanya dukungan dan sinergitas dengan semua pihak.

 

"Kami juga membutuhkan adanya Satpam, Warga yang berjaga di Pos Kamling, maupun kepedulian mahasiswa dalam keamanan sekitarnya. Karena personil kami yang terbatas tentunya membutuhkan bantuan rekan-rekan sekalian dengan ikut menjaga keamanan, memberikan himbauan kamtibmas, maupun jadikan diri ini untuk mampu melindungi dari mengundang adanya kejahatan," imbuhnya.

 

Sebelum melanjutkan patroli ke perbatasan Desa Jukong Kecamatan Sukolilo, anggota patroli Polsek Kamal senantiasa mengingatkan warga dan penghuni kos untuk mengunci ganda kendaraannya dan kunci pagar rumah.

 

(tan)

 

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU