Jalin Kemitraan Dengan Camat, Polsek Modung Polres Bangkalan Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada

 


Polres Bangkalan -  Personil Polsek Modung Polres Bangkalan menjelang Pilkada 2024 telah mempersiapkan untuk mencegah adanya riyak-riyak yang dapat memicu gangguan kamtibmas.

 

Melalui Kanit Samapta Aiptu Siswanto dan Kanit Intel Polsek Modung Aipda S. Zaenal M melaksanakan kegiatan penggalangan terhadap aparat desa untuk menambah jaringan guna upaya mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan.

 

Kedua personil Polsek Modung tersebut saat bersambang ke Kantor Kecamatan Modung, Jl. Raya Kedundung Desa Patereman Kec. Modung Kab. Bangkalan, disambut hangat oleh Camat Modung Dedy Suherman S. Pd beserta staff kecamatan lainnya.

 

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K, melalui Kapolsek Modung IPTU Suyanto bahwa sambang ke kantor Kecamatan merupakan cara untuk memperluas jaringan dan membentuk hubungan emosional.

 

 

"Personil kami melakukan sambang sekaligus melakukan penggalangan terhadap para tokoh wilayah setempat guna membantu kinerja kepolisian yang bisa dicegah sedini mungkin maupun menyerap informasi seputar kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya," terang kapolsek.

 

Dalam aktifitas tersebut, lanjut Kapolsek, Anggota melakukan perbincangan ringan terkait Kamtibmas di sekitar tempat tinggal para warga dan sekaligus mengajak untuk ikut andil dalam menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

 

“Apabila melihat atau mendengar tindak kejahatan tersebut segera melaporkan ke Polsek Modung, baik melalui Polisi RW dan Bhabinkamtibmas, Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, angka kriminalitas dapat di minimalisir dan mempersempit ruang gerak pelaku sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman," imbuhnya.

 

 

Selain mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, anggota juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu hati hati dan waspada terhadap tindak pidana 3C ( curanmor, curas dan curat).

 

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU