Jelang Pemberangkatan Haji Tahun 2024, Polsek Modung Polres Bangkalan Terima Kunjungan KUA

 


Polres Bangkalan, Polsek Modung Polres Bangkalan hari ini menyambut kunjungan Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) Modung Moh Chotib di Mapolsek Modung, Selasa pagi, 4 Juni 2024 sekira pukul 09:00 WIB.

 

Ps. Kapolsek Modung IPTU Suyanto didampingi Anggota, menyambut kedatangan Moh Chotib dengan tangan terbuka.

 

Moh. Chotib menjelaskan secara singkat maksud dan tujuan kedatangannya.

 

"Kami membutuhkan kerjasama dari Polsek Modung terkait perencanaan Pemberangkatan Haji Tahun 2024 di Kecamatan Modung. Kami harap Polsek Modung memberikan pelayanan pengamanannya semaksimal mungkin, karena musim haji biasanya calon jemaah haji banyak yang diantar oleh keluarga, saudara, hingga tetangganya menuju Start pemberangkatan," terangnya.

 

Kapolsek Modung IPTU Suyanto menanggapi permintaan dari Chotib menyatakan komitmen bersama untuk menjaga kerjasama yang baik dalam rangka menjaga kamtibmas dan keselamatan jamaah haji.

 

 

"Tentu kami sangat menerima dan akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin, dan pastinya nanti akan dibantu dari pihak TNI, Dishub, Linmas, atau Banser karena keterbatas personil kami. Selain itu, sampaikan kepada keluarga calon jemaah haji untuk tidak menaiki kendaraan melebihi kapasitasnya sehingga membahayakan diri dan pengendara lain. Nanti saling berkoordinasi dan bertukar informasi saja guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif bagi masyarakat," tutur kapolsek.

 

Kunjungan ini menunjukkan keseriusan aparat kepolisian dan kementerian agama dalam melaksanakan tugasnya dalam rangka menjaga keamanan selama pemberangkatan jamaah haji tahun 2024.

 

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., menambahkan bahwa kehadiran Polri hadiri dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemberangkatan Haji tahun 2024 dirinya mengupayakan pelaksanakan pengamanan dengan menerjunkan personil yang akan diploting sesuai titik-titik tertentu.

 

"Nanti akan dipersiapkan personil yang menangani pengamanan dan pengaturan arus lalu sampai keberangkatan para jemaat Haji menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Selain itu memberi himbauan kepada para pengantar Jamaah Haji’ agar memarkirkan mobil dan sepeda motor dengan benar, jangan lupa kunci ganda guna antisipasi aksi pencurian, jangan lupa barang bawaan diperhatikan agar tidak tertinggal.

 

Kapolres berharap agar para jemaah haji dapat menjalankan ibadah dengan lancar, menjaga kesehatan, dan saling menjaga keamanan di Tanah Suci.

 

“Kami berharap seluruh jemaah dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat, selamat, tidak jauh-jauh dari rombongan kelompok hajinya,” tutup Febri.

 

(tan)

 

 

 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU