Tingkatkan Patroli, Polsek Galis Polres Bangkalan Intensifkan Sambang SPBU Jelang Idul Adha



Polres Bangkalan - Personil Polsek Galis Polres Bangkalan melaksanakan patroli dialogis ke objek vital SPBU Desa Paterongan, Kecamatan Galis, Kabupaten Bangkalan.

 

Dalam rangka mempersiapkan menjelang arus mudik Hari Raya Idul Adha, Polsek Galis memastikan ketersediaan Bahan Bakar untuk kendaraan agar tetap aman.

 

Terlihat pada hari ini (Sabtu, 8/6/2024) sekira pukul 09.30WIB, Anggota Polsek Galis mendatangi petugas SPBU dan melaksanakan monitoring untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang disebabkan kecurangan oknum petugas SPBU.

 

"Kami sampaikan harap melayani masyarakat dengan baik, tidak ada kecurangan dalam pelayanan konsumen dan keterbukaan ketersediaan Pasokan BBM. Pengecekan ini dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Adha tahun ini mengingat mobilitas masyarakat meningkat," ucapnya.

 

Kapolsek Galis IPTU Ahmad Afandi mengingatkan personil untuk disampaikan kepada masyarakat apa bila menemukan adanya indikasi kecurangan/ atau pelanggaran di SPBU agar segera melaporkan ke pihak pepolisian dan tidak di benarkan main sendiri.

 

"Tetap tingkatkan kewaspadaan terhadap tindakan pencurian uang dengan modus menukar uang recehan dan mewaspadai pembelian BBM dengan uang palsu. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi ke Polsek Galis untuk penanganan selanjutnya."

 

Begitu pula kepada konsumen untuk lebih memperhatikan keselamatan di SPBU untuk menghindari adanya kecelakaan.

 

"Ingatkan pula kepada pengendara apabila saat melakukan pengisian bahan bakar, kendaraan berada dalam kondisi tidak dinyalakan, handphone tidak dinyalakan terlalu dekat dengan bahan bakar, tidak merokok, dan tidak menyalakan api. Tentunya ini demi keselamatan bersama," imbuhnya.

 

(tan)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU