Antisipasi Perang Sarung, Polres Bangkalan Gelar Patroli Gabungan Jelang Sahur

 


Polres Bangkalan - Walaupun sudah sering dilakukan sosialisasi serta imbauan Kamtibmas, aksi perang sarung masih terjadi di beberapa wilayah pada saat Bulan Ramadhan. Oleh karena itu, Personil jajaran Polres Bangkalan meningkatkan patroli untuk mengantisipasi perang sarung di bulan Ramadhan. 

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman selama bulan Ramadhan, seperti hal nya yang dilakukan pada Sabtu malam kemarin (16/03) hingga Minggu dinihari tadi menjelang sahur (17/03) di sejumlah titik rawan di kota Bangkalan. 

Dalam kesempatan secara terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. mengungkapkan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bangkalan, Polres Bangkalan beserta jajarannya selama bulan Ramadhan aktif melaksanakan patroli maupun razia, baik itu pada saat menjelang berbuka puasa, dilanjutkan patroli malam dan patroli sahur.

"Polres Bangkalan hadir di tengah-tengah masyarakat, dan semoga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa bisa khusyuk dan tidak terganggu," ujar AKBP Febri. 

"Untuk mengantisipasi perang sarung kami meningkatkan patroli, Petugas patroli juga memberikan himbauan kepada para pemuda agar tidak melakukan perang sarung dan menjaga kondusifitas wilayah," tambah AKBP Febri. 

Tidak lupa, AKBP Febri mengimbau kepada masyarakat agar mengawasi anak-anaknya yang masih remaja dan memberikan pengertian juga edukasi kepada mereka tentang bahaya tawuran, perang sarung, balap liar dan juga konvoi serta membunyikan petasan bagi diri sendiri, lingkungan dan juga orang lain.

"Mari sama-sama kita awasi dan juga memberi pengertian kepada anak-anak kita dan kami sarankan setelah pukul 22.00 WIB anak-anak tidak berkumpul maupun beraktifitas di luar rumah. Perbanyak ibadah di bulan Ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," pungkas sang Kapolres. 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU