Polsek Socah Tangkap Pelaku Curi Ayam

Tersangka RYT (25) sedang diintrogasi oleh penyidik Polsek Socah. (bid)
Tribratanewsbangkalan.com - Kecepatan dalam bertindak memang dibutuhkan masyarakat bagi setiap personil anggota Polri jika dalam situasi mendesak, seperti dialami oleh Husnan (45) seorang warga Dusun Keleyan Desa Keleyan Kec. Socah Kab. Bangkalan. Ia (Husnan) membutuhkan kehadiran Polisi karena ia menemukan pencuri ayamnya di jalan pasar perempatan Desa Labang Kec. Labang Kab. Bangkalan, pada Rabu (26/4/2017) sekitar pukul 06.00 Wib.
  
Seperti biasanya Husnan (45) setiap pagi memberi makan ayam jagonya, namun tiba-tiba ia merasa kaget karena 2(dua) ekor ayam jago kesayangannya yang berwarna hitam dan putih lenyap dari kandangnya. Dan korban merasa curiga bahwa ayamnya telah hilang dicuri orang karena pintu kandang ayamnya memang tidak dikunci.
Tersangka RYT (25) memegang bukti ayamnya diapit petugas. (bid)
Dengan mengikuti instingnya, korban (Husnan) menduga bahwa ayamnya mungkin dijual di pasar Labang, sehingga bergegas korban berangkat ke pasar. Sesampanyai di jalan perempatan pasar Labang, korban Husnan melihat seorang lelaki berdiri dengan memegang dua ekor ayam jago hitam dan putih yang sangat mirip dengan ayamnya yang hilang. Setelah diamati dan ia yakin bahwa kedua ayamnya, maka korban pun segera menghubungi Polsek Socah.

Dalam waktu beberapa menit petugas Polsek Socah yakni Kanit Reskrim dan beberapa anggota berpakaian dinas datang dan langsung menangkap RYT (25) seorang lelaki warga Dsn. Candih Ds. Gili Timur Kec. Kamal Kab. Bangkalan yang sedang memegang dua ekor ayam yang diakui adalah milik Husnan.

Kapolsek Socah AKP Sumono, SH melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH menjelaskan bahwa, "tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Socah untuk proses penyidikan selanjutnya dan atas perbuatan tersangka maka penyidik dapat menerapkan pasal 363 ayat (1) ke-3 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara, "ujarnya.(bid)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU