Bhabinkamtibmas Polsek Galis gandeng Babinsa kunjungi warga desa binaan


 

Tribratanesbangkalan.com – Polres Bangkalan – Polsek Galis. 

Guna memelihara situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayahnya, Anggota Polsek Galis yang juga mengemban tugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Separah Briptu Thoriq Irwansyah bersama dengan Babinsa Desa Separah mengadakan kegiatan door to door sistem (DDS) ke rumah warga desa Separah Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Jumat (23/10/2020)


Dikatakannya, dengan berkunjung kerumah warga, kehadiran Polri ditengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya, serta akan menimbulkan rasa kekeluargaan dan keakraban. "Warga menjadi terbuka dan tidak segan untuk menyampaikan laporan maupun permasalahan mengenai kondisi terkini yang belum diketahui sebelumnya,” jelas Briptu Thoriq. Saat itu Thoriq menggandeng Babinsa desa Separah berkunjung ke salah satu warga desa Separah untuk mengetahui apakah ada permasalahan di desa tersebut. Selain itu Briptu Thoriq juga melakukan binluh tentang kiat kiat yang dilakukan untuk memutus penyebaran Covid 19 dengan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Disarankan juga kepada seluruh warga untuk mengurangi aktifitas di luar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.


Kapolsek Galis AKP
TOMY PRAMBANA SIK.MH.MSi ditempat terpisah Mengatakan bahwa kegiatan berkunjung kerumah warga yang dilakukan bhabinkamtibmas akan meningkatkan kemitraan antara Polri dengan masyarakat, serta menunjang pelaksanaan tugas pokok Polri ke depan.’Tutupnya. (Tri_Gls)

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU