Laksanakan Operasi Yustisi, Anggota Polsek Kwanyar Polres Bangkalan Beri Teguran Kepada Warga Masyarakat Yang Melanggar Protkes



Tribratanewsbangkalan.com - Polres Bangkalan -  Polsek Kwanyar, Anggota Polsek Kwanyar bersama Tim Gugus tugas Covid 19 Kec Kwanyar memberikan sangsi teguran kepada warga masyarakat yang melanggar Protkes tidak menggunakan masker bertempat di jalan raya depan kantor Kec. Kwanyar Kab. Bangkalan, pada Selasa (27/10/2020)

Dalam rangka penegakan hukum disiplin protokol kesehatan Covid 19, anggota Polsek Kwanyar Polres Bangkalan bersama tim gugus tugas Covid 19 Kec. Kwanyar melaksanakan Operasi yustisi terhadap warga masyarakat yang tidak patuh dan disiplin dalam protokol kesehatan yaitu dengan memberikan sangsi dengan mengucap Pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan atau membersihkan/menyapu halaman, serta hukuman fisik, dan selanjutnya diberikan surat pernyataan sanggup mematuhi Protkes.

Guna mempercepat penanganan dan penanggulangan Pandemi Covid 19 di Kab. Bangkalan  khususnya Kec. Kwanyar. Polres Bangkalan dan Polsek jajaran secara serentak melaksanakan operasi yustisi penegakan hukum disiplin protokol kesehatan sesuai Inpres No. 06 Tahun 2020 kepada warga masyarakat yang tidak patuh / melanggar protokol kesehatan yaitu 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dalam bentuk dari teguran sampai dengan kerja sosial dan membuat pernyataan akan mematuhi Protkes dengan memakai masker.

Dengan melakukan penegakan hukum disiplin protokol kesehatan dalam  operasi yustisi diharapkan "Warga masyarakat di Kab Bangkalan khususnya di Kec Kwanyar dapat mematuhi dan disiplin dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19" ungkap Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra S.I.K., M.Si., M.H. melalui Kapolsek Kwanyar AKP Andy Bakhtera, S.E., S.H.

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Satlantas Polres Bangkalan Lakukan Pembinaan & Penyuluhan Etika Berlalu Lintas di Terminal & Pasar

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU