Pasca Pemilu, Personil OMB Amankan Gudang Kotak Suara di PPK Kecamatan Bangkalan

Polres Bangkalan, Kepolisian Resor Bangkalan menggelar Ops Mantab Brata (OMB) yang terus berlanjut untuk melakukan pengamanan terhadap kotak surat suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setelah sukses mengamankan jalannya pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu, 14 Februari 2024 yang lalu. 

 

KabagOps Polres Bangkalan AKP Moch. Rivai, S.H., M.H. menegaskan bahwa pengamanan kotak surat suara di PPK ini akan tetap berlangsung selama Kotak Surat hasil penghitungan tersebut masih di PPK.

 

“Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan surat hasil pemungutan suara dan perlengkapan lain khususnya di PPK Kecamatan Bangkalan. Selain penempatan personil pengamanan ditiap-tiap PPK selama 24 jam, Polri juga melakukan patroli rutin di sekitar PPK, KPU, dan kantor Bawaslu guna mencegah terjadinya gangguan keamanan," ujarnya saat menyampaikan arahan di Lapangan Polres Bangkalan hari ini. (Jumat, 23/2/2024)

 

Dirinya tak lupa menyampaikan kepada personil maupun kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama proses rekapitulasi penghitungan suara.


"Tetap hargai apapun keputusan akhir, hormati perbedaan karena kita tetap bagian dari Bhinneka Tunggal Ika."


(tan)


 

Postingan populer dari blog ini

“Giat Polisi Baik,” Satbinmas Polres Bangkalan Berikan Bantuan Sosial di Ramadhan Penuh Berkah

Jum'at Pagi, Waka Polres Pimpin Apel di Mapolres

Hari Kedua, Polres Bangkalan dan BKO Brimob Polda Jatim Amankan Rekapitulasi Suara di KPU